Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu untuk kesekian kalinya kembali meraih penghargaan dari Institusi Perguruan Tinggi. Kali ini penghargaan tersebut datang dari tanah Minang, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STKIP), PGRI Sumatera Barat (Sumbar).

Piagam penghargaan yang diterima Rektor Dr. H. Hamdan Rampadio, Senin (15/01) di ruang kerjanya itu, atas keikutsertaan mahasiswa Unisa bernama Musdalifah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Forum Semarak dan Simposium Nasional yang diikuti oleh mahasiswa Bahasa Indonesia seluruh Indonesia di Kota Padang, akhir tahun lalu.

“Penghargaan diberikan kepada universitas atas partisipasi mahasiswa Unisa,” kata Musdalifah saat menyerahkan piagam penghargaan sekaligus menyampaikan salam dari Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, sembari menceritan pengalaman perdananya mengikuti forum nasional di Kota Padang.

Ketua Himapbsi yang didampingi Wakil Dekan 3 FKIP Ridwan Laki itu, mengaku grogi saat bertemu langsung Rektor.

“Untung pak rektor pribadi yang humoris, jadi saya tidak gugup, beliau bercanda mencairkan suasana,” katanya.

Rektor Hamdan mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. Kebanggaan Rektor ini terlihat saat menempatkan piagam penghargaan yang sudah terbingkai rapi tersebut di salah satu sudut meja kerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *