Alkhairaat.com – Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, Dr. H. Hamdan Rampadio, M.H., mengungkapkan, Kota Palu dipilih menjadi Ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) karena keberdaan Unisa.

“Kota Palu dipilih menjadi ibu kota karena ada Kampus Unisa di Palu. Sebenarnya, Poso menjadi ibu kota. Tetapi, pada saat itu, tidak ada kampus di Poso. Satu-satunya kampus di Sulawesi Tengah yang ada pada waktu itu hanya Unisa, maka Palu ditetapkan sebagai ibu kota provinsi ini,” jelas Hamdan pada sambutan Acara Wisuda Unisa XXVI diGedung Almuhsinin, Kompleks Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Rabu (20/12).

Hamdan juga menyatakan, kontribusi besar dari Alkhairaat terhadap pengembangan sumberdaya manusia di kabupaten dan kota, baik di Sulteng maupun di kota-kota lainnya di Indonesia Bagian Tengah dan Timur.

Oleh sebab itu, dalam sambutannya, Hamdan berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati Unisa untuk mempertahankan karakter kontribusi Alkhairaat tersebut di daerahnya masing-masing.

“Saya berharap, wisudawan dan wisudawati Unisa untuk mengembangkan pendidikan umum dan keagamaan di daerahnya. Bila ada madrasah Alkhairaat yang belum dikembangkan secara maksimal, maka alumni Unisa harus berkontribusi, memaksimalkan madrasah tersebut,” pesannya.


Sumber: Alkhairaat.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *