Kompetisi Matematika Fkip Unisa Palu

Unisa Palu – Puluhan siswa dari sepuluh SMA Sederajat Se-Sulteng mengikuti Fkip Unisa Palu Competition Mathematics (FKIP-UCM). Kegiatan tahunan ini sengaja digelar untuk mencari siswa yang berbakat di bidang matematika.

Ketua panitia FKIP-UCM, Ferawati mengaku sebelumnya sebanyak 80 sekolah yang mendaftar, tetapi hanya sepuluh sekolah yang mengutus siswanya dalam kegiatan ini. “Kami juga membuat kegiatan ini untuk lebih menjalin silaturahim sesama siswa di Sulteng. Dengan ini juga kami bisa melihat siswa dari sekolah mana yang lebih unggul tentang pelajaran matematika. Sehingga jika ada perlombaan kami akan mengundang para pemenang,” ujar Fatmawati.

Mereka yang berprestasi akan mendapat penghargaan dan tropi. Juara satu akan mendapatkan piala bergilir. Jika bisa mempertahankan juaranya sebanyak tiga kali, piala tersebut akan menjadi miliknya.

Nurhakiki, siswa MAN 1 Palu yang lolos babak final, mengaku banyak melakukan persiapan di madrasah maupun di rumah. “Saya sangat bangga bisa masuk final karena banyak saingan dari berbagai sekolah di Sulteng. Ini juga merupakan suatu dukungan dari madrasah yang selama ini banyak melakasanakan pelajaran tambahan dan pelatihan olimpiade,” tutur Nurhakiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *