Mou Unisa Palu dan Badan Litbangkes DonggalaBadan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) dan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu melakukan penandatanganan MoU dibidang penelitian, pengembangan, pendidikan serta pelatihan dibidang kesehatan.

Kegiatan ini berlangsung di aula Balai Litbang Donggala yang dihadiri oleh Kepala Balitbangkes Dr. dr. Trihono, M.Sc dan Rektor Unisa Palu, Hamdan Rampadio, SH. MH.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbangkes Dr. dr. Trihono, M.Sc, menyampaikan bahwa Balitbangkes sangat bekerjasama dengan lembaga-lembaga akademis dalam berbagai kegiatan ilmiah. Disampaikan pula mengenai kebutuhan data penelitian yang bisa langsung dikoordinasikan langsung ke Badan Litbangkes oleh para mahasiswa di Universitas-universitas seluruh Indonesia.

Dalam hal pendidikan balitbangkes juga sangat membutuhkan kerjasama dengan universitas, karena saat ini balitbangkes mempunyai target 60% peneliti berpendidikan S3 dan diharapkan terjalin kerjasama magang antara akademisi dan peneliti dari instisusi masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *