Menteri Sosial Republik IndoneiaMenteri Sosial (Mensos) Salim Saggaf Aldjufrie meletakkan batu pertama yang menandai awal dibangunnya gedung Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain meletakkan batu pertama, Mensos juga memberikan sambutan dalam acara wisuda ke-14 universitas tersebut. Unisa dalam wisuda kali ini berhasil meluluskan 412 sarjana dari enam fakultas yang ada.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Kadir Karding, anggota Komisi X Akbar Zulfakar, Gubernur Sulteng HB Paliudju, Ketua Utama Alkhairaat Sayyid Saggaf Aldjufrie, Ketua PB Alkhairaat Sayyid Ali Aldjufrie, Ketua WIA Syarifah Sa’diyah Aldjfurie.

Dalam sambutannya, Mensos mengatakan, adanya fakultas baru akan membuat universitas lebih berkembang dan bisa menghasilkan tenaga ahli di bidangnya. “Pendidikan akan membuat masyarakat berpikir lebih maju dan akhirnya bisa menciptakan kesejahteraan,” katanya.

Sementara itu, sekaitan dengan program departemen yang dipimpinnya, Mensos Salim Saggaf Aldjufrie mengatakan pihaknya akan melanjutkan program pengentasan kemiskinan yang sudah ada. Saat ini Depsos sedang melaksanakan program “Keluarga Harapan” dengan total bantuan sebesar Rp1,3 triliun untuk bisa menekan angka kemiskinan.

Dalam kesempatan itu, Mensos juga memberikan bantuan sebesar Rp. 90 juta kepada pihak Unisa Palu yang diterima langsung oleh rektornya, Lukman Taher.

Sebelumnya, Mensos beserta rombongan melakukan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Sulteng guna mendengar aspirasi dan saran yang bisa ditindaklanjuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *