Dilangsir dari Perpusnas.go.id, Perpustakaan Memiliki peran penting dalam meningkatkan sumber daya manusia. Melalui bahan bacaan yang tersedia, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kemampuan demi meningkatkan kesejahteraan hidup.

Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando menyebut, paradigma baru perpustakaan saat ini tidak lagi bicara mengenai manajemen koleksi saja tetapi lebih berfokus pada transfer pengetahuan. Salah satunya dengan hadirnya buku-buku ilmu terapan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Syarif menjelaskan, Perpusnas juga senantiasa membangun sinergitas melalui kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Perpusnas melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan  11 perguruan tinggi, diantaranya Universitas Tadulako, Universitas Islam Negeri Datokarama, Universitas Alkhairaat Palu, Universitas Sintuvu Maroso, Universitas Madako Tolitoli, Universitas Muhammadiyah Palu, Akademi Kebidanan Palu, AMIK Luwuk Banggai, Stikes Bala Keselamatan Palu, Stikes Indonesia Jaya Palu, dan STIE Mujahidin Tolitoli.

Dan Perpusnas melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kota Palu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Tojo Una-Una, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Pemerintah Kabupaten Morowali, dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Universitas Alkhairaat Palu di hadiri langsung oleh Rektor Dr. Umar Alatas, S.Pi., M.Si dan Menandatangani Nota Kesepahaman dalam upaya mendukung Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk kesejahteraan

*foto oleh Ahmad Fikry

Previous articleIkut ramaikan PHBI, KOWUNAT adakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW
Next articleUNISA PALU adakan kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo
Segala Kritik dan Saran silahkan email ke -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here