Siang cerah pada hari sabtu (29/1/22) di Aula Fakultas Agama Islam Universitas Alkhairaat Palu, diadakan Rapat Anggota Tahunan Pertama Tahun Buku 2021 oleh Koperasi Konsumen Sejahtera Universitas Alkhairaat.

Dihadiri oleh Rektor Dr. Umar Alatas, S.Pi., M.Si, Ketua Pengurus Koperasi Marjun, SE., M.M, Ketua Pengawas Koperasi Dr. Ir. Kasman Jaya, M.Si dan Kepala Dinas Koperasi Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Drs. Marjan Maguna, MH. (Kepada Bidang Kelembagaan dan Pengawasan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Tengah).

Kegiatan Pembuka Seremonial dalam Rapat Anggota Tahunan tersebut juga di hadiri oleh Ishak, S.TP, M.Si. (Kepala Seksi Keanggotaan dan Penerapan Peraturan), Ahmad Fahmi, SE., M.Si. (Kepala Seksi Kelembagaan dan Perizinan), Arifin S. Ahmad, SE., M.M. (Pejabat Fungsional Pengawas Koperasi), serta di hadiri oleh Pengurus Koperasi, dewan Pengawas dan juga anggota-anggota koperasi.

Dalam Sambutan Ketua Pengurus koperasi, Marjun SE., M.M. menyampaikan “RAT (RAPAT TAHUNAN ANGGOTA) Koperasi Konsumen Sejahtera universitas alkhairaat yang dilaksanakan pertama kali sejak di dirikannya pada tahun 2021, atau kurang lebij 1 tahun yang lalu”.

Kemudian beliau menyampaikan prestasi koperasi dalam satu tahun terakhir yaitu, “ada nya pemberian THR kepada Anggota Koperasi, ada nya program simpan pinjam, peggadaan Laptop, penggadaan Sepeda dan rencananya segala keperluan elektronik seperti handphone, infokus akan di adakan. Serta dengan adanya kerjasama dengan pihak bank syariah indonesia akan diadakan program tabungan haji. Semua ini di mulai dari modal pertama pada saat pendirian yaitu senilai 14 juta rupiah, walau terbilang kecil akan tetapi karena adanya dukungan penuh dari Rektor, koperasi ini dapat berjalan dengan program yang ada”. diakhir beliau menambahkan, “mengajak kepada seluruh Tenaga Kependidikan dan Dosen di seluruh Lingkungan Universitas Alkhairaat untuk dapat menjadi anggota koperasi”.

kemudian acara berlanjut pada sambutan Drs.Marjan Maguna,MH sebagai Perwakilan dari Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Tengah, beliau membuka dengan apresiasi, “RAT hari ini adalah RAT pertama yg di adakan pada tahun 2022 pada tingkat Provinsi Sulawesi Tengah”. kemudian beliau menambahkan “Keberadaan koperasi amatlah penting untuk mengatasi sistem ekonomi yang tidak sesuai dengan budaya indonesia seperti sistem ekonomi kapitalis, sistem ekonomi sosialis dan lain sebagainya, dan perlu di ingat koperasi telah ada sejak zaman penjajahan jepang”. Ujar Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Diakhir acara seremonial tersebut, dibacakan penghargaan kepada Anggota Koperasi dengan jumlah pembelian terbanyak, yaitu disetiap kebutuhan dan kebutuhan lainnya dibelanjakan di Koperasi Konsumen Sejahtera Univesitas Alkhairaat.

Previous articleGuna Mentransformasi Kualitas Pendidikan yang lebih baik, Universitas Alkhairaat memulai Program MBKM melalui Sosialisasi
Next articlePersiapan SERTIFIKASI DOSEN 2022 : UNISA berikan Pengarahan dan Bimbingan kepada Dosen-Dosen
Segala Kritik dan Saran silahkan email ke -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here