Universitas Alkhairaat (Unisa), Palu kembali mendapatkan bantuan dana beasiswa dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tengah, senilai enam ratus juta rupiah, yang diperuntukkan bagi lima puluh mahasiswa Unisa berprestasi.

Sebelumnya, mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi tersebut telah melalui serangkaian test hingga wawancara dari pihak Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah.

“Yang mendapatkan beasiswa ini adalah mahasiswa pilihan, karena mereka telah melalui serangkaian test, hingga akhirnya terpilih, manfaatkan dengan baik bantuan yang anda terima untuk pendidikan, bukan yang lain, kalian adalah duta Unisa,” kata Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas, Jumat, (2/7).

Mahasiswa penerima manfaat itu kata Rektor, menerima beasiswa senilai Rp 12 juta rupiah per mahasiswa selama dua semester.

Rektor Unisa, Umar Alatas berharap, mahasiswa penerima manfaat lebih giat lagi belajar, tingkatkan prestasi akademik maupun non akademik, karena pihak Bank Indonesia akan terus memantau dan membina serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui organisasi sosial mahasiswa GenBI.

Mahasiswa penerima beasiswa, lanjut Rektor, harus memiliki keunggulan akademik, keterampilan, etika dan akhlak.

“Kalian harus menjadi contoh bagi mahasiswa lain di kampus ini, lebih unggul dari segi prestasi akademik dan non akademik, etika dan akhlak, serta terampil,” petuah Rektor.

Dr. Umar Alatas mengatakan, bantuan itu merupakan salah satu program BI di bidang pendidikan, khususnya di Perguruan Tinggi, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia oleh pemerintah. Bantuan dari BI tahun ini kata Rektor merupakan yang ketiga kalinya untuk Kampus Unisa Palu.

Selain Unisa, tiga Universitas lainnya juga mendapatkan bantuan yang sama, yakni, Universitas Tadulako (Untad), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Palu dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Palu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here