Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Tematik Covid-19 angkatan 46 resmi ditarik setelah melakukan KKN selama sebulan penuh.

Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas dalam sambutannya saat penarikan yang dilaksanakan di aula fakultas Kedokteran, Jumat, (9/10), mengapresiasi program mahasiswa KKN tematik Covid-19 yang diikuti mayoritas mahasiswa fakultas Kedokteran Unisa.

“Selaku Rektor, mengapresiasi program kalian yang telah banyak membantu pemerintah dan institusi, khususnya,terkait dengan kampanye pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, edukasi kesehatan pada masyarakat dan lain sebagainya,” kata Rektor.

Penarikan KKN kali ini dilaksanakan secara daring dan luring, mahasiswa KKN yang di tempatkan di kabupaten Parigi Moutong, Kaltara dan Pantai Barat penarikannya dilaksanakan secara daring.

“iya benar pak, mahasiswa kami yang diluar kota Palu penarikannya dilaksanakan secara daring, karena terjadi peningkatan yang terkonvirmasi positif Covid-19 serta penerapan rapid test bagi pelaku perjalanan sehingga tidak memungkinkan kami kesana, “jelas Kepala Divisi Pengabdian pada Masyarakat, Muhamad Gulom.

Proses penarikan secara luring yang dilaksanakan di Aula Ibnu Sina fakultas Kedokteran berlangsung tertib dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh yang hadir diukur suhu tubuhnya dengan thermo gun,memakai masker dengan jarak kursi satu meter.

Pada kesempatan itu Rektor kembali menegaskan bahwa momentum KKN dan pencapaiannya adalah bagian dari semangat untuk mewujudkan cita-cita yang diawali dengan rasa memiliki bukan rasa kepemilikan.

Turut hadir, Ketua LPPM Unisa, Abdul Kadir, Sekretaris LPPM, Ningsih, Dosen Pembimbing Lapangan, Dr.Ir. Kasman Jaya, drg. Nita Damayanti, Muhammad Rezal dan Ridwan.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan pada Dosen Pembimbing Lapangan dan kelompok terbaik yang diraih kelompok tiga.(rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here