Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas melantik Dekan FKIP Unisa Idrus Aljufri untuk periode kedua, 2020-2024, di Ruang rapat Universitas, Kamis, (09/01).

Dalam amanahnya, Rektor menitipkan harapan pada Dekan FKIP yang kembali terpilih untuk periode kedua pada rapat senat Fakultas yang dilaksanakan Desember tahun lalu untuk menjalankan amanah senat fakultas itu dengan baik.

Rektor menilai, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), keberadaanya sangat relevan dengan visi Alkhairaat yang fokus pada bidang Pendidikan, Dakwah dan Sosial.

” Fakultas ini, mencetak guru yang diharapkan bisa membackup Lembaga Alkhairaat untuk melahirkan para guru,” kata Rektor.

Rektor berharap, untuk pengembangan kedepan, FKIP lebih inovatif dan kreatif mengembangkan diri sesuai dengan tuntutan zaman, mengingat, lembaga Alkhairaat membina semua jenjang pendidikan.

“Kami sudah melakukan rapat dengan Majelis Pendidikan PB Alkhairaat kemarin, salah satu poinnya adalah FKIP dan Fakultas Agama Islam menjadi tempat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), bagi guru-guru dilingkungan Alkhairaat,” ujarnya.

Rektor juga berharap, FKIP bisa mempersiapka diri dengan baik untuk melakukan pengembangan dengan pembukaan Program Studi baru seperti PAUD, TK, SD dan Penjaskes.

Selain itu, Prodi juga harus mempersiapkan diri lebih profesional, menerima dan menyesuaikan dengan perubahan nomenklatur dari pemerintah. Seperti, perubahan nama prodi, gelar dan lainnya.

Rektor juga mengingatkan, tantangan kedepan lebih berat, antara lain peningkatan status akreditasi untuk dua program studi di FKIP Unisa.

“Tantangan kita kedepan, status akreditasi masih C, ini harus ada peningkatan status, karena ini menjadi salah satu daya tarik kalau kita terakreditasi B,” katanya.

Yang terpenting kata Rektor, manajemen tata kelola yang baik dan membangun kebersamaan, menempatkan kepentingan lembaga diatas segalanya dan lebih profesional dalam pengelolaan data, sehingga tidak ada lagi tumpang tindih data yang bisa mengganggu kinerja.

“Statuta 2019 yang baru disahkan, setiap Fakultas sudah menerapkan dua Wakil Dekan dalam membantu Dekan, dan FKIP menjadi fakultas pertama yang menerapkan amanah Statuta ini. Selamat, Dekan baru, semangat baru, selamat bekerja,dibarengi doa dan berkah guru tua, saudara Idrus saya yakin mampu mengelola fakultas yang dipimpinnya menjadi fakultas terdepan.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here