Delegasi Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa) yang diwakili oleh salah seorang dosen muda, dr.Arwinda Dyah Ekoputri dan Yolanda Novela Megati, mahasiwi angkatan 2016 mendapatkan kesempatan emas mengikuti Sakura Science Project baru-baru ini di Sendai, Jepang.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Kedokteran dr. Wijoyo Halim, Rabu, (11/12).

Ia mengatakan, dr. Arwinda yang juga alumni FK Unisa angkatan 2009 dan mahasiswi bimbingannya itu juga berkesempatan mengunjungi Tohoku University, Jepang.

Di Perguruan Tinggi yang sudah menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unisa itu, mereka berkesempatan melihat skills lab dan megabank. Selain itu, kata dr. Wijoyo, mereka juga diberikan kesempatan mengunjungi rumah sakit Tohoku University bagian Emergensi (UGD).

UGD RS Tohoku, kata dr. Wijoyo adalah satu dari sepuluh UGD terlengkap di dunia yang memiliki fasilitas kamar operasi, kateterisasi pembuluh darah, CT Scan dan MRI dalam satu gedung serta fasilitas helikopter.

dr. Wijoyo mengaku kegiatan Sakura Science ini juga pernah diikuti dua mahasiswa FK Unisa medio September 2018 silam.

” Ini kegiatan yang sangat bermanfaat dan membuka wawasan bagi dosen muda dan mahasiwa tentang dunia kedokteran di negara maju seperti Jepang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here