Mahasiswi Universitas Alkhairaat (Unisa), Rahmawati, dinobatkan sebagai duta penulis muda Sulawesi Tengah oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said saat launching buku “10 Kisah Menginspirasi Ala Politik Jaman Now dari Timur Sulawesi” yang ditulis Rahmawati dua hari lalu disalah satu Warung Kopi (Warkop),di Kota Palu.

Buku yang ditulis Rahmawati itu mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta yang hadir maupun sejumlah tokoh yang hadir maupun tokoh yang ditulis dalam buku itu.

Buku yang berkisah tentang perjalanan hidup dan karir sejumlah tokoh politik di Sulawesi Tengah itu diharapkan penulis bisa memberikan spirit dan inspirasi kepada kalangan mahasiswa dan anak muda anak muda, khususnya para pembaca buku itu.

Malam itu juga, seribu eksemplar buku yang disiapkan panitia ludes terjual diserbu para pencinta buku yang sebagian besar mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang hadir.

10 tokoh yang menginspirasi itu yakni, Rusdi Mastura, Hidayat Lamakarate, Supratman Andi Agtas, Sigit Purnomo Said, Yusup Lakaseng, Batia Sisilia Hadjar, Ikbal Andi Magga, Syahrudin Douw, Abdul Rahman Thaha, dan Ahmad Hi. M. Ali.

“Alhamdulillah, bisa mendapatkan sambutan yang luar biasa, terutama kalangan melenial, sesuai harapan kita,”ujarnya

Usaha dan jerih payah mahasiswa program studi Hukum Keluarga Fakultas Agama Islam itu tidak sia-sia. Karena selain mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pencinta buku ia juga mendapatkan kehormatan dari Pemerintah Kota Palu sebagai Duta Penulis Muda Sulteng ditandai dengan penyematan selempang oleh Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said.

“Jujur, ini semua di luar dugaan saya, Alhamdulillah, penghargaan dan sambutan yang luar biasa, Subhanallah, terimakasih yaa Rabb,” ucapnya.

Rektor Unisa, Dr Umar Alatas yang juga narasumber dari unsur akademisi malam itu mengapresiasi prestasi dan pencapaian mahasiswanya itu.

“Kalau tidak salah, ini adalah buku ketiga yang ia tulis, ingat, tidak semua orang bisa bisa menghasilkan buku, apalagi seorang mahasiswi, dosenpun sebagai seorang akademisi masih ada yang belum menghasilkan tulisan yang diterbitkan dalam bentuk buku,”katanya.

Rektor berharap, buku milik Rahmah itu bisa menginspirasi generasi milenial, baik meneladani semangat perjuangan karir para tokoh yang ada di dalam buku, maupun meneladani penulisnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh yang ada di dalam buku itu, Hidayat Lamakarate, mengatakan, akan terus mensupport penulis. Karena baru kali ini ada penulis yang mau mengangkat para tokoh muda menginspirasi di Sulawesi Tengah.

“Banyak penulis buku di Sulawesi Tengah, namun belum ada satupun yang menulis tentang perjalanan para tokoh pemerintahan, baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak menjabat, begitu juga dengan para tokoh politik. Karya ini sangat baik sebagai inspirasi, pelajaran, sekaligus sejarah bagi perjalanan provinsi ini,” katanya.

Selain Hidayat Lamakarate dan Sigit Purnomo Said, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar dan Mantan Ketua DPRD Kota Palu Iqbal Andi Mangga.

Acara ditutup penampilan apik Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu yang menyanyikan sejumlah tembang lagu, ia mengaku siap hadir memenuhi undangan mahasiswa Unisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here