Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada dua orang Mahasiswi berprestasi dan menginspirasi. Keduanya adalah Rahmawati dan Mufida A. Lasawedi . Keduanya diterima secara khusus diruang kerja rektor pekan lalu.

Rahmawati adalah penulis buku 10 Kisah Menginspirasi Ala Politik Jaman Now dari Timur Sulawesi. Sementara Mufida menjadi delegasi Indonesia pada Forum Internasional di Bali 13 November 2019.

Buku milik Rahmawati itu bakal di Launching tanggal 18 November 2019, di Warkop Kapeo, Jalan Samratulangi, Palu.

Menariknya, kedua mahasiswi itu berasal dari Fakultas yang sama, Fakultas Agama Islam (FAI), keduanya hanya berbeda program studi. Rahmawati kuliah di prodi Hukum Keluarga sementara Mufida di prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Sepuluh tokoh yang tulis Rahmawati itu yakni, Rusdi Mastura, Hidayat Lamakarate, Supratman Andi Agtas, Sigit Purnomo Said, Yusup Lakaseng, Batia Sisilia Hadjar, Ikbal Andi Magga, Syahrudin Douw, Abdul Rahman Thaha, dan Ahmad Hi. M. Ali.

Buku itu diharapkan bisa menginspirasi setiap pembaca, khususnya para anak muda melenial, bahwa setiap orang sukses itu menapak karirnya dari bawah, tidak langsung sukses sebagaimana yang dilihat saat ini.
“Hampir semua orang-orang sukses itu menapak karirnya dari bawah, buku ini memuat perjalanan karir politik para tokoh itu, dari bawah hingga sukses di kancah politik lokal maupun nasional, dengan harapan itu bisa menginspirasi anak-anak melenial saat ini,”ungkap Rahmawati.

Ia mengatakan, bukunya akan dibedah oleh tiga tokoh, dari akademisi oleh Rektor Unisa Palu, Dr. Umar Alatas, Tokoh Wanita sekaligus Politisi dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira, dan Birokrat Muda Sukses , Hidayat Lamakarate .

Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada kedua mahasiswinya itu, mengingat di usia muda sudah bisa menghasilkan tiga buah buku. Di tengah kesibukannya sebagai seorang mahasiswi masih bisa meluangkan waktu menulis hal-hal yang sangat mengispirasi banyak orang.

Rektor memastikan akan terus memberikan ruang bahkan panggung bagi mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki bakat dan prestasi.

“Seharusnya beginilah cara kita berlembaga, dengan memberikan ruang dan panggung bagi mahasiswa yang berbakat dan berprestasi, agar yang lain bisa termotivasi dan juga bisa menggali potensi yang dimilikinya,”tutup Rektor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here