Teka-teki siapa pejabat yang menduduki jabatan wakil Rektor akhirnya terjawab sudah. Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas melantik para Wakil Rektor dan Pimpinan Lembaga dilingkungan Unisa, Senin, (26/8) di aula Teluk Palu Fakultas Perikanan.

Pejabat yang dilantik tersebut adalah Fachruddin A.Yahya, dilantik sebagai Wakil Rektor bidang Akademik menggantikan Dr. Ahsan Mardjudo. Sementara Dekan Fakultas Ekonomi, Marjun dipercayakan sebagai wakil rektor bidang Umum, Keuangan dan Personalia menggantikan Dr.Muhammad Yasin dan Ahmadan B Lamuri kembali dilantik sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Selain para wakil rektor, turut dilantik para Ketua Lembaga yakni, Abdul Kadir, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) menggantikan Sitti Sabariyah dan Idrus M Said sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), menggantikan Fachrudin A. Yahya yang dipromosikan sebagai Wakil Rektor bidang Akademik.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung lancar disaksikan Ketua Senat Dr. Aris Aksarah, anggota senat dan dosen dilingkungan Unisa.

Rektor Universitas Alkhairaat Dr Umar Alatas S.Pi,M.Si dalam arahannya usai pelantikan menyampaikan pergantian jabatan wakil rektor maupun pimpinan lembaga merupakan hal yang lazim dalam sebuah lembaga perguruan tinggi.

Pergantian itu menurutnya harus dimaknai sebagai semangat baru dalam berlembaga. ‘’Kita berikan tambahan energi positif dalam berlembaga.Ini biasa dan wajar dalam sebuah institusi,’’tandasnya.

Rektor secara khusus memberikan ucapan terima kasih dan bangga kepada pejabat sebelumnya yang telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih untuk kemajuan Unisa. Tentunya hal tersebut menjadi spirit dan semangat baru bagi pejabat baru untuk terus dijadikan energi positif di masa yang akan datang.

Ia juga memberikan semangat kepada Dr Ahsan Mardjudo, Dr. Muh Yasin, serta Dr Kasman Jaya agar segera menjadi guru besar di Unisa.

Untuk wakil rektor yang baru dilantik, Rektor menekankan agar ke depan bekerja secara kolektif kolegial.

Ia juga mengatakan, semua pihak untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun dan memajukan Unisa.

“Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja. Berikan yang terbaik buat universitas tercinta ini,’’pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here