Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr.Umar Alatas, didaulat oleh Pengurus Besar (PB), Alkhairaat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke- 74 dialun-alun Alkhairaat Pusat. Jalan Sis Aljufri Palu. Sabtu, (17/8).

Dalam amanahnya, doktor jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu menekankan pentingnya menjaga marwah Alkhairaat, ditengah kondisi bangsa saat ini.

Melalui amanah ini, khususnya kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa,saya berpesan, mari kita jaga dan amalkan apa yang telah diajarkan Guru Tua pada kita, diantaranya, pentingnya menjaga nilai kejujuran ditengah-tengah masyarakat, ini modal kita,” jelasnya

Ia mengatakan, nilai kejujuran yang diajarkan Guru Tua itu bisa diraih dengan mengasah nilai kecerdasan. Namun kecerdasan itu tidak hanya pada aspek intelektual semata.

Yang tak kalah penting kata mantan Dekan Fakultas Perikanan itu adalah untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM), yang unggul dibutuhkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

“kalau ini dimiliki oleh para santri, siswa, mahasiswa, pegawai dan dosen dilingkungan Alkhairaat maka akan mengantarkan kita pada kesuksesan,” katanya singkat

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-74 diikuti oleh seluruh pelajar, guru, dosen, pegawai, dan Pengurus PB Alkhairaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here