Dua dosen dari Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu, dari Fakultas Perikanan Dr. Ahsan Mardjudo dan Dr. Misriyani dari Fakultas Kedokteran masuk nominasi Dosen Berprestasi yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo di Makassar.

Pemanggilan keduanya mengikuti ajang Dosen Berprestasi itu, tertuang dalam surat Kepala LLDIKTI Wilayah IX nomor: B/4220/L9/K.K.0400/2019.

Rekam jejak kedua dosen itu dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi cukup mumpuni. Misriyani misalnya, sudah cukup banyak hasil penelitiannya yang terbit dijurnal internasional terindeks scopus.

Begitu juga halnya dosen senior Fakultas Perikanan Ahsan Mardjudo, selain melahirkan sejumlah buku ajar dan buku referensi, wakil rektor bidang akademik juga berhasil meloloskan sejumlah skim penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dibiayai oleh kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemerinstek Dikti).

Keduanya akan bersaing dengan kanndidat dari FKIP Universitas Muslim Maros, Akademi Kebidanan (AKBID) Tahirah Alabaeti Bulukumba, Fakultas Teknik, Universitas Fajar, Makassar, Fakultas MIPA, Universitas Kristen, Tomohon, Fakultas Pertanian, Universitas Muhamadiyah, Buton dan Fakultas Hukum, Universitas Muhamadiyah Buton.

Delapan kandidat dosen berprestasi itu beradu kecerdasan dihadapan para tim penilai dari Kementerian Ristek Dikti. Selasa, (13/8).

Sementara itu, Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas mengaku bangga dengan pencapaian prestasi dua orang dosennya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here